Pj Bupati PPU Silaturahmi Dengan Kepala Sekolah Dan Guru Se-Kabupaten PPU, Makmur Marburn Sebut Tenaga Pendidik Garda Terdepan di Daerah

by -254 Views

BERITAPENAJAM, – Dalam momentum meningkatkan kinerja tenaga pendidik di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun menghadiri apel akbar di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU. Kegiatan ini dihadiri kepala sekolah dan guru dari TK/PAUD, SD, SMP, serta SMA sederajat se-Kabupaten PPU yang diadakan di Stadion Panglima Sentik ,

“Tenaga pendidik adalah tulang punggung dari pelaksanaan pemerintahan di daerah pada sektor dunia pendidikan,” ucap Makmur Marbun.

Lebih lanjut orang nomor satu di Benuo Taka itu mengatakan, tenaga pendidik adalah garda terdepan dalam memberikan pendidikan kepada seluruh siswa dan siswi di Kabupaten PPU. Tentunya, Peran dan tanggung jawabnya tidak hanya penting, tetapi juga sangat berarti dalam memastikan kemajuan daerah dalam lingkup dunia pendidikan.

“Di era digital seperti ini, diawasi langsung dan berhadapan dengan masyarakat. Melalui sosial media, masyarakat memantau kinerja para abdi negara maupun para tenaga pendidik,” lanjutnya.

Makmur meminta para pengajar agar bisa bekerja cepat dan tanggap, dalam menjawab setiap situasi dan kebutuhan masyarakat di lapangan. Para pendidikan agar terus menerus mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Sebagai abdi negara tentunya harus sigap melihat situasi ini demi kemajuan daerah yang lebih baik.

“Tenaga pendidik harus bisa keluar dari zona nyaman dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan lapangan serta aturan yang terbaru terkait sistem kependidikan yang ada,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Makmur Marbun juga mengingatkan kembali agar aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga pendidik di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU senantiasa menjaga netralitasnya dan dilarang untuk terlibat dalam kegiatan politik praktis atau memperlihatkan keberpihakan kepada pasangan calon tertentu. (hms14/hms17/adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.