Pj Bupati PPU Sebut Daerah Butuh Diversifikasi Pendidikan Untuk Kebutuhan Formasi CPNS

by -287 Views
Makmur Marbun, secara aktif mendorong agar formasi CPNS di daerahnya disesuaikan dengan kebutuhan.

BERITAPENAJAM,– Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, secara aktif mendorong agar formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerahnya disesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini disampaikannya usai menghadiri undangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Senin (05/08/2024).

Marbun mengungkapkan bahwa salah satu kendala yang dihadapi PPU saat ini adalah sulitnya mengisi posisi kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU, khususnya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Persoalannya adalah kurangnya calon yang memenuhi kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Marbun menekankan pentingnya setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan kaderisasi sejak dini.

“Dengan adanya kaderisasi, kita tidak akan kesulitan mencari pengganti ketika ada pejabat yang pensiun atau pindah tugas,” jelasnya.

Selain itu Pj Bupati PPU juga berupaya untuk menekan tingkat pengangguran melalui program beasiswa disetiap jenjang pendidikan, sehingga langkah tersebut pemuda di PPU dapat mengenyam pendidikan yang berkualitas dan berkompeten sesuai arah kerja pemerintah daerah.

“Pemkab PPU berharap dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan siap mengisi berbagai posisi strategis di pemerintahan,” tuturnya.

Untuk itu pemerintah PPU juga ingin menciptakan diverfikasi pendidikan, agar tidak hanya fokus dalam satu bidang saja.

Ia berharap, formasi CPNS yang akan dibuka nanti dapat mengisi dari putra-putri daerah Benuo Taka yang terbaik, sehingga Pemkab PPU dapat membangun aparatur sipil negara (ASN) yang profesional dan memiliki integritas tinggi. (May/Bp2/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.