Pj Bupati PPU kunjungi Pasar Petung, pastikan Harga Kebutuhan Stabil di Bulan Ramadhan

by -141 Views

BERITAPENAJAM.NET,- Guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat selama bulan suci Ramadhan, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun melakukan pengecekan langsung ke pasar petung, salah satu pasar terbesar di kabupaten PPU ini, Sabtu, (23/03/2024).

Dari hasil kunjungan Pj Bupati PPU ini tercatat memasuki Ramadhan ke- 12, beberapa harga satuan bahan pokok yang dijual di pasar Petung, kecamatan Penajam tersebut cenderung masih stabil.

Dari data yang berhasil dikumpulkan bagian humas Setkab PPU saat mendampingi peninjauan ini ada beberapa jenis harga bahan pokok seperti beras bulog untuk kemasan 5 kilo gram (kg) masih diharga Rp57.500/5kg, kemudian cabe keriting diharga 40 ribu/kg, cabe rawit 60 ribu/kg, bawang merah diharga 40 ribu/kg, bawang putih diharga 42 ribu/kg dan tomat diharga 22 ribu/kg.

Sementara kebutuhan pokok lainnya juga tercatat masih stabil seperti ayam potong di harga 38 ribu/kg, jagung 10 ribu/kg dan tiimun 10 ribu/kg.

Di sela-sela ini Makmur Marbun mengatakan bahwa dari hasil pengecekan langsung di pasar petung tersebut di pastikan harga kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat PPU di bulan Ramadhan ini masih stabil.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk melihat langsung harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di pasar dan kita bersyukur bahwa sejumlah kebutuhan pokok yang kita cek langsung di pasar hari ini masih stabil memasuki Ramadhan ke-12 ini,” ujar Makmur Marbun.

Dia menambahkan bahwa dengan data yang di kumpulkan tersebut dia berharap dapat merumuskan langkah-langkah yang tepat dalam penanganan inflasi di Kabupaten PPU.

“Data ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan yang tepat guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat di kabupaten PPU,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini Pj Bupati PPU juga didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang digelar usai melaksanakan sahur bersama di desa Giri Mukti, kecamatan Penajam. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.