Persiapan Tes Kesehatan, Paslon ANDA Hanya Istirahat Yang Cukup

by -42 Views

BERITAPENAJAM, – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Andi Harahap-Dayang Donna Faroek (ANDA), menjalankan pemeriksaan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Dr.Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan, Minggu (01/09/2024).

Sebelum menjalani tes kesehatan, petugas RSKD terlebih dahulu menjelaskan tahapan yang akan dilalui ketika menjalani proses tes tersebut.

” Insyaallah kami sehat sepenuhnya, untuk pola hidup kami biasa-biasa saja, tidak ada rasa deg-degan ketika ingin menjalani tes ini, kami sudah siap,” kata Andi.

Sementara, Dayang Donna, saat ditanya awak media terkait kesiapan, juga memiliki jawaban kurang lebih sama dengan apa yang di ucapkan oleh mantan Bupati 2008-2013 itu.

” Memang tidak ada persiapan khusus sih, hanya istirahat yang cukup, selebihnya tidak ada,” ujarnya.

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU telah mempercayakan sepenuhnya kepada Tim dokter dari RSKD Balikpapan untuk memeriksa dan menyampaikan apapun hasilnya kepada masyarakat.

“ kita sudah percaya penuh kepada tim pemeriksa dari RSKD. Kita minta pihak RSKD menyampaikan apa adanya terkait pemeriksaan kesehatan untuk disampaikan kepada masyarakat apa adanya,” kata Ketua KPU PPU Ali Yamin Ishak.

Ia menjelaskan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati PPU akan dilaksanakan mulai 01 September sampai 02 September 2024.

” Tes kesehatan itu meliputi pemeriksaan fisik dan tes narkotika dilanjutkan pemeriksaan kejiwaan. Semoga proses ini berjalan lancar semoga hasilnya semua baik dan siap berkontestasi pada Pilkada PPU,” pungkasnya. (Sam/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.