Pengadaan Barang Dinas Harus Sesuai Kebutuhan

by -10 Views

BERITAPENAJAM, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Hariyono menginginkan kendaraan roda empat pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Hariyono mengatakan, jika armada pengangkut sampah itu menjadi kebutuhan maka harus diusulkan kembali di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2025 mendatang.

” Yang pasti angkutan itu harus disesuaikan dengan fungsinya,” kata Ion sapaan akrab Hariyono saat diwawancarai di Kantor DPRD PPU.

Menurut Ion, pengadaan mobilitas itu memang diperlukan anggaran yang cukup. Mengingat jumlah armada yang digunakan saat ini masih terbilang minim saat beroperasi.

” Yang pasti, semua yang bersifat seperti itu, harus ada kajian teknis,” tambahnya.

DPRD PPU terus mendukung pengadaan mobil tersebut, selama itu menjadi kebutuhan dinas terkait dan untuk kepentingan masyarakat, maka wajib diprioritaskan pengusulannya.

” Tapi jangan sertamerta apa yang menjadi keinginan dinas langsung diajukan, tapi perlu dilakukan kajian-kajian teknis. Supaya pengadaannya juga efektif,” pungkasnya. (Sam/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.