Pendistribusian Air Bersih Kembali Normal, Perumda Danum Taka Belum Terima Keluhan

by -308 Views
Direktur Perumda Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Rasyid

BERITAPENAJAM – Pendistribusian air bersih Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser  Utara (PPU) sudah beroperasi secara optimal.

Sebelumnya selama sepekan Perumda Air Minum Danum Taka melakukan pembersihan terhadap kolam penampungan air baku di Water Treatment Plant (WTP) Kecamatan Lawe-Lawe.

Direktur Perumda Air Minum Danum Taka, Abdul Rasyid mengatakan hingga saat ini penyaluran air bersih kepada pelanggan Air Minum Danum Taka tidak mengalami kendala. Pihaknya juga tidak menerima keluhan dari masyarakat.

“Dalam dua hari ke depan masih kita upaya untuk mengeluarkan sisa-sisa kotorannya yang terdapat dalam pipa. Air tersebut akan kita salurkan dengan tekanan untuk mengeluarkan sisa kotoran yang ada,” kata Rasyid, Senin (20/6/2022).

Rasyid mengatakan akibat mendistribusikan air bersih dengan kekuatan yang besar akibatnya banyak pipa yang lepas sehingga menyebabkan kebocoran.

“Kendalanya seperti pipa terlepas bocor dan segala macam. Tapi kalau untuk keluhan air kita tidak ada,” tandasnya. (Yan)

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.