Pemkab PPU Siapkan 36 Calon Paskibraka Terpilih, Untuk Upacara HUT RI Ke-79

by -104 Views
Bakesbangpol PPU, menyiapkan 36 Calon Paskibraka dalam momentum HUT ke- 79 Republik Indonesia.

BERITAPENAJAM, – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Penajam Paser Utara (PPU), menyiapkan 36 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Republik Indonesia (RI).

“Untuk peserta Paskibraka 36 calon yakni, 18 Laki – Laki, 18 perempuan, ” ucap Agus Dahlan Kepala Bakesbangpol PPU, Jum’at (02/08/2024).

Kepala Bakesbangpol PPU Agus Dahlan, menyampaikan, saat ini kesiapan Calon Paskibraka Benuo Taka telah menjalankan karantina mulai 1 Agustus 2024.

Saat ini kesiapan calon paskibraka yang akan ditugaskan pada 17 Agustus 2024 mendatang, telah menjalani masa karantina sejak kemarin.

“Selama karantina, calon yang mengikuti secara keseluruhan di ajarkan dasar – dasar Paskibraka,” ucapnya.

Selama karantina calon Paskibraka ini diberikan pelatihan dasar mengenai baris berbaris, ucap Dahlan. Selain itu, peserta paskibraka juga dibekali latihan fisik.

“Jadi, saya sudah memantau kegiatan tersebut tadi pagi, mereka difokuskan untuk melatih fisik,” bebernya.

Untuk peserta telah terpilih melalui beberapa tahapan seleksi di empat kecamatan tersebar di daerah Benuo Taka, diantaranya yaitu, Kecamatan Penajam, Kecamatan Sepaku, Kecamatan Waru, dan Kecamatan Babulu.

“Dari 4 kecamatan ini, kami mengambil di lingkungan sekolah, yakni SMA, SMK, dan MA,” tutupnya. (Rd/Bp2/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.