Pemkab PPU Salurkan Dana Hibah Untuk Keamanan Pilkada 2024

by -146 Views

BERITAPENAJAM, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) telah menyalurkan dana hibah daerah untuk pengamanan ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/PPU dan Kepolisian Resor (Polres) PPU pada Mei 2024.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) PPU, Agus Dahlan mengatakan, dana hibah daerah untuk pengamanan Pilkada 2024 tersebut diperuntukkan kepada Polres PPU senilai Rp 4,15 miliar dan Kodim 0913/PPU sebesar Rp 2,25 miliar.

“Dana hibah untuk pengamanan sudah disalurkan serta dengan berita acaranya, NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) telah ditandatangani oleh kepala daerah dengan Kapolres dan Dandim,” ucapnya, Rabu (05/06/2024).

Ia memaparkan, pemerintah daerah mengalokasikan dana hibah sebagai bentuk dukungan agar penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati PPU serta Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) berjalan aman dan kondusif.

“Dana hibah itu untuk mendukung kegiatan pengamanan yang dilakukan Polres dan Kodim setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024,” ujarnya.

Ia berharap, penyelenggaraan pada kontestasi pilkada nanti berlangsung dengan aman dan damai. Seluruh masyarakat Benuo Taka yang memiliki hak suara agar menghindari golongan putih (Golput).

“Semoga seluruh masyarakat turut serta menyukseskan Pilkada dengan datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk menyalurkan hak pilihnya. Ditargetkan tingkat partisipasi pemilih di Pilkada setidaknya sama pada Pemilu 2024 yakni 84 persen,” tandasnya.(Adv/Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.