Pemda PPU Bagikan 6000 Bendera Merah Putih di Empat Kecamatan

by -93 Views
Agus Dahlan mengatakan, akan menyiapkan ekspo stand, untuk memberikan bendera kepada warga setiap Kecamatan.

BERITAPENAJAM, – Dalam momentum Dirgahayu RI ke-79 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Penajam Paser Utara (PPU) memberikan bendera pada empat Kecamatan yang ada di PPU.

Kepala Bakesbangpol Agus Dahlan mengatakan, akan menyiapkan ekspo stand, untuk memberikan bendera kepada warga setiap Kecamatan.

Lanjut Dahlan, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan kepala daerah untuk lebih memastikan tekhnis pembagian dilapangan.

“Untuk setiap warga yang ingin mendapatkan bendera cukup datang ke stand kami dan mengisi daftar hadir yang sudah kami siapkan,” ujar Agus Dahlan, Jumat (02/08/2024).

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan sebanyak  6000 lembar bendera yang akan disalurkan melalui Bakesbangpol dan akan diberikan kepada seluruh masyarakat Benuo Taka, kemudian tambahan dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan sekitar 1000 lembar.

Bakesbangpol PPU juga mendistribusikan hingga kelurahan dan desa melalui kecamatan.

“Nanti kami akan langsung memberikan ke Camat untuk membagikan kewarga, karena kita tau terdapat 52 kelurahan dan desa mungkin itu tidak semua warga kita mendapatkan,” tambahnya.

Dahlan berharap pemerintah daerah memberikan dukungan dalam momentum tersebut.

“Mengingat semua jumlah warga yang ada di PPU ini berkisar hampir 200 ribu jiwa, jadi kami berharap untuk warga yang tidak mendapatkan bendera dapat membeli sendiri mengingat HUT RI ini hanya terjadi setahun sekali,” tandasnya. (May/Bp2/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.