Pelayanan Disdukcapil Terhenti Sementara Akibat Pemadaman Listrik

by -119 Views

BERITAPENAJAM, – Pemadaman listrik di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengakibatkan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terhenti sementara. Diperkirakan pelayanan ini berhenti pada pukul 11.00 WITA Kamis, (08/08/2024).

“Maka dari itu pelayanan kami sementara tidak berjalan sebab tidak ada jaringan (Blank Spot),” kata Waluyo Kepala Disdukcapil PPU saat diwawancarai.

Bukan hanya pelayanan langsung juga yang mengalami gangguan akibat pemadaman ini, Bahkan pelayanan jemput bola dibeberapa wilayah juga ikut terhenti dikarenakan servernya langsung dari kantor.

Disdukcapil PPU juga tidak memiliki generator setrum sebagai alat penerang, keberadaan alat itu dapat merusak perangkat elektronik yang di dinas tersebut.

“Dulu ada dan sempat berfungsi, berhubung tekanan listrik naik turun disitu malah merusak alat dan server kita, sekarang tidak digunakan lagi,” tuturnya.

Dilansir dari pengumuman yang disebar melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) PLN Petung di Sosial Media (Sosmed) bahwa adanya pemeliharaan jaringan ini diperkirakan selesai pada pukul 14:00 WITA.

“Diperkirakan nanti jam 2 sesuai yang pengumuman yang disebar ULP PLN Petung, kalau nanti sudah hidup lampu, otomatis pelayanan kembali berjalan,” tandasnya. (Sam/Bp2/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.