Paslon Hamdam-Basir Siap Lalui Pemeriksaan Kesehatan di RSKD Balikpapan

by -47 Views

BERITAPENAJAM,- Memasuki hari ketiga rangkaian tes kesehatan Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Paslon Hamdam Pongrewa dan Ahmad Basir siap menjalani pemeriksaan Jasmani dan rohani pada 1 September dan 2 September, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Kanujoso Djatiwibowo kota Balikpapan.

Paslon Hamdam-Basir tiba di RSUD Kanujoso pada pukul 06.30 WITA dan melakukan rangkaian kegiatan penandatanganan formulir daftar hadir dan formulir pemeriksaan kesehatan, antara lain, pemeriksaan fisik, psikologis, dan bebas narkoba.

“Sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh dokter RSUD Kanujoso, tentu kita mempersiapkan diri dengan baik,” kata Hamdam sebelum jalani rangkaian tes kesehatan, Minggu, (01/09/2024).

Pemeriksaan ini merupakan tahapan penting dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dan bertujuan untuk memastikan Paslon tersebut, memiliki kondisi kesehatan yang baik dan bersih jasmani dan rohani untuk menjalankan tugas seorang pemimpin daerah jika terpilih.

” Kalau ditanya persiapan khusus, kita standar saja, kita juga dalam keadaan sehat, insyaallah dalam pemeriksaan nanti tidak ada kendala,” sambungnya.

Ini merupakan pengalaman untuk kedua kalinya bagi calon bupati Hamdam yang juga mantan bupati masa periode 2018-2023. ” Saya kan sudah dua kali jalani tes seperti ini, jadi kalau deg-degan mungkin tidak ada,” bebernya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Basir, saat ditanya kesiapannya menjalani tes kesehatan ia mengatakan, telah melakukan istirahat yang cukup untuk melalui tahapan ini.

Medical check up sesuatu yang tidak baru bagi kita, tapi kita liat nanti hasilnya mudahan kita semua sehat dan tidak ada yang bikin ganjel saat pemeriksaan,” pungkasnya. (Sam/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.