Pantai Nipah-nipah Masuk 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia, Dikunjungi Menparekraf RI

by -109 Views

BERITAPENAJAM, – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan mengunjungi destinasi Pantai Nipah-nipah, Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (12/8/2024).

Pantai Nipah-nipah yang berhasil masuk dalam daftar 50 besar desa wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 yang diselenggarakan oleh Menparekraf.

Saat melakukan kunjungan, tidak hanya meninjau langsung kondisi pantai juga berdialog dengan pelaku wisata dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga menyampaikan komitmen pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata di daerah ini. Salah satu bentuk nyata ialah alokasi anggaran khusus untuk revitalisasi pantai.

“Jadi nanti silahkan mengajukan anggaran kepada kami karena sudah masuk ke dalam program ADWI, akan dialokasikan nanti anggarannya,” tegasnya.

Dalam pengembangan tempat wisata Menparekraf RI akan berkerjasama dengan kementerian dan lembaga lainnya, termasuk dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Republik Indonesia.

Usulan pengembangan pariwisata dari kabupaten akan melalui berbagai tahapan sebelum akhirnya diputuskan untuk mendapatkan alokasi anggaran.

“Harus kolaborasi, termasuk Kementerian PUPR karena ada abrasi sehingga perlu intervensi dari pemerintah lintas kementerian dan lembaga,” tutupnya. (May/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.