Nipah-Nipah Capai 50 Besar Sebagai Desa Wisata ADWI Terbaik 2024

by -72 Views

BERITAPENAJAM, – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menghadiri Ajang Bergengsi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024, yang disenggelerakan di Pantai Sipakario, Nipah-nipah, Minggu (11/8/2024).

Dalam ajang ini Nipah-nipah berhasil mencapai 50 besar dari 6.051 Desa Wisata Se-Indonesia. Prestasi ini menjadi bukti yang nyata bahwa potensi wisata PPU patut diperhitungkan.

Ketua Dewan Juri ADWI 2024, Ary Suhardi menyampaikan kekagumannya atas presentasi yang dikatakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Ini bukan pencapaian yang biasa melainkan luar biasa. Nipah-nipah telah tunjukkan potensi yang sangat besar sebagai destinasi wisata yang menarik dan berkelanjutan,” ujar Ketua Dewan Juri ADWI 2024, Ary Suhardi.

Dalam kesempatan ini, Makmur Marbun Optimistis Nipah-nipah akan terus berkembang.

“Kami akan terus melakukan berbagai upaya mendukung pengembangan pariwisata di Nipah-nipah, kami yakin Nipah-nipah akan menjadi kebanggaan untuk kabupaten PPU,” kata Marbun.

Dalam rundown kegiatan, dewan juri ADWI 2024, akan mendatangi D’Rusa (pusat oleh-oleh), kemudian akan tinjau langsung pengelolaan Amplang, Mesjid Agung Al Ikhlas, Rumah adat Kuta Takan Tatau, dan juga Penangkaran rusa mini serta Taman Bunga Rozaline. (Bp3/DiskominfoPPU/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.