Mudyat-WIN Dukung Potensi Anak Muda PPU Sebagai Aset Daerah

by -52 Views
Paslon Mudyat-WIN berkomitmen akan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembangnya kreativitas dan potensi generasi muda di daerah ini.

BERITAPENAJAM,- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mudyat Noor dan Waris Muin, menggelar sosialisasi tatap muka bersama warga Kelurahan Penajam, RT 21 Dusun Kayu Api Kecamatan Penajam , Mudyat-WIN juga akan memberikan prioritasnya kepada generasi milenial dan Gen Z.

Paslon Mudyat-WIN berkomitmen akan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembangnya kreativitas dan potensi generasi muda di daerah ini.

Mudyat Noor menekankan, akan menyerukan dukungan penuh untuk Milenial dan Gen Z, ia yakin bahwa generasi muda merupakan aset penting untuk kemajuan PPU.

“Kami akan membuat suatu program di mana milenial yang memiliki potensi kreativitas yang baik akan dikembangkan. Pemerintah akan mengalokasikan anggaran, misalnya 100 miliar per tahun, untuk mendukung pengembangan potensi anak muda di PPU,” ujarnya, Senin (08/10/2024).

Menurut Mudyat, langkah pertama yang akan dilakukan adalah dengan mengidentifikasi bakat dan potensi yang dimiliki oleh anak muda di PPU.

“Kita akan mencari tahu apa yang mereka minati dan apa yang ingin mereka capai,” tambahnya.

Ia juga menyoroti masalah yang sering dihadapi oleh generasi muda berprestasi, yaitu kurangnya dukungan dari pemerintah daerah.

“Sangat disayangkan ketika anak muda kita yang berprestasi tidak mendapatkan apresiasi yang layak. Kita sering mendengar contoh seperti juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dari Kalimantan Selatan yang ternyata berdomisili di PPU,” ungkapnya.

Untuk mengatasi masalah ini, Mudyat berjanji akan melakukan perubahan mendasar dalam birokrasi pemerintahan.

“Kita harus mengubah mindset pemerintah daerah (Pemda) agar lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat, terutama generasi muda,” tegasnya.

Dengan program-program yang ditawarkan, pasangan Mudyat-Waris berharap dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan memberdayakan bagi generasi muda di PPU. Mereka meyakini bahwa dengan memberikan dukungan yang tepat, generasi muda akan menjadi aset berharga bagi daerah ini di masa depan. (May/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.