Masyarakat Mengira Bahwa Tarif Pajak Akan Naik

by -249 Views

BERITAPENAJAM.Net -Sejak pagi puluhan kursi yang disediakan di lobi Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), hampir penuh ditempati warga yang mengantri. Sebagian besar dari mereka datang untuk membayar pajak kendaraan.

Kanit Regident  IPTU Hari Purnomo mengatakan sebagian masyarakat yang datang memilih membayar pajak meski belum memasuki masanya karena mereka mengira pajak kendaraan yang akan naik. “Masyarakat mengira tarif pajak yang akan naik,“ ucapnya, Jum’at (06/01/2017).

unnqamed

Hari juga menjelaskan agar tidak terjadi kesalahpahaman terhadap masyarakat PPU terkait Nomor 60 Tahun 2016 yang mengira biaya pajak yang akan naik. “Sebenarnya tarif yang naik bukan pajak melainkan biaya penerbitan. Kami sudah sempat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal tersebut tentang PP Nomor 60 Tahun 2016 bukan soal kenaikan tarif pajak melainkan biaya penerbitan yang dalam jangka 5 tahun seperti STNK, BPKB, dan TNKB,“ jelasnya. (Pad/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.