Libatkan Gen Z, Diskukmperindag PPU Bangun Studio Untuk Pelaku UMKM 

by -164 Views

BERITAPENAJAM, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah,

Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) akan membangun fasilitas infrastruktur ruangan studio dan perangkat siaran langsung (live streaming) untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Setelah itu, Kepala Diskukmperindag PPU Margono Hadisutanto mengatakan bahwa, akan memberikan ruang kepada generasi muda yakni Kaum Gen Z yang sudah terbiasa atau tertarik dibidang marketing digital, dengan melakukan pemasaran produk menggunakan cara siaran langsung.

“Kami akan melibatkankan generasi Z yang memang tertarik, Mereka akan kami latih untuk mengisi pemasaran live streaming,” kata Margono, di Kantor Diskukmperindag PPU, Rabu, (21/08/2024).

Setelah melakukan pemasaran secara online, anak muda tersebut akan mendapatkan sharing profit (keuntungan) dari pemilik produksi yang telah dibantu pemasaran produknya.

“Mereka (Generasi Z) ini juga akan dapat penghasilan, disitu juga akan kita kasih internet, biar anak-anak betah nongkrong disana,” lanjutnya.

Rencana Pembangunan tersebut akan ditempatkan disekitar pasar yang ada di Kabupaten yang berjuluk Benuo Taka ini. Lantaran, minimnya generasi muda untuk mendatangi area pasar juga menjadi sorotan Diskukmperindag PPU.

“Saya pengen nanti pasar itu menjadi tempat tongkrongan anak-anak muda disana mereka bisa ngopi, mendengarkan musik, dan ada ruang live streaming untuk pemasaran produk UMKM,” bebernya.

Margono menargetkan pembangunan ini akan dimulai pada September mendatang. Lebih lanjut pembangunan tersebut memakai anggaran sekitar Rp100 juta, sudah termasuk biaya pelatihan. (Sam/Bp/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.