Legislatif PPU Minta DLH Perbaiki TPSS Sudah Rusak

by -16 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota Legislatif Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedy meminta pemerintah kabupaten (pemkab), memperbaiki tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) yang sudah mulai rusak akibat terlalu lama tidak dibenahi.

” Itu sudah menjadi kewajiban pemerintah, apabila ada yang sudah rusak segera untuk diperbaiki,” kata Jhon saat diwawancarai melalui telepon whatsapp, Kamis, (26/09/2024).

Seperti diketahui, beberapa TPSS yang tersebar dibeberapa lokasi di PPU seperti di area pasar, sudah tampak menua dan mulai keropos akibat termakan waktu .

Dikatakannya, memperbaiki TPPS itu ditujukan kepada masyarakat agar lebih melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan dari limbah sampah rumah tangga.

Penyediaan tempat sampah itu juga dimanfaatkan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak membuang sampah sembarangan yang berakibat lingkungan sekitar kotor.

” Kalau pembuangan sampah ini tersedia, warga juga pasti tidak membuang sampah sembarangan,” bebernya.

DPRD PPU terus mendukung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang sudah menjadi tanggung jawab pihaknya dalam menuntaskan persoalan sampah.

Selain itu, Ia juga terus mengimbau Rukun Tetangga (RT) dengan menginstruksikan kepada warganya untuk terus melakukan gotong royong setiap hari minggu (hari libur).

” Kalau memang mau kebersihan di daerah terus terjaga maka harus ditertibkan seperti itu,” pungkasnya. (Sam/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.