KONI PPU Lepas 24 Atlet Andalannya Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut

by -46 Views

BERITAPENAJAM, – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Penajam Paser Utara (PPU) mengirimkan atlet untuk berlaga membawa di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketua KONI PPU, Arpan mengatakan, kami mengirimkan sejumlah atlet andalan untuk berkompetisi di beberapa cabang olahraga, termasuk hoki, tinju, tarung derajat, senam, voli, dan sepak bola.

“Kami sangat bangga atas perjuangan para atlet yang telah menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) selama berbulan-bulan. Mereka telah mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk menghadapi kompetisi bergengsi tingkat nasional ini.” Ujarnya Jumat (06/09/2024).

Dari 24 atlet yang telah diberangkatkan, cabang olahraga hoki merupakan atlet kontingen terbanyak dengan delapan atlet. Sementara itu, cabang tinju dan voli masing-masing diwakili oleh satu atlet.

“Kami berharap seluruh atlet dapat memberikan penampilan terbaiknya dan mengharumkan nama Kabupaten PPU di kancah nasional,” tambahnya.

Pemberangkatan kontingen PPU menuju Aceh dilakukan pada tanggal 7 September 2024. Sebelumnya, KONI PPU telah memberikan dukungan penuh kepada para atlet, termasuk berupa uang saku untuk memenuhi kebutuhan selama mengikuti pelatda dan kompetisi.

“Kami berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten PPU dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk meraih prestasi terbaik,” ujar

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang mungkin diraih, Pemerintah Provinsi juga akan menyiapkan bonus sebesar Rp300 juta bagi atlet yang berhasil meraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut.

“Tentu saja, bonus ini akan menjadi motivasi tambahan bagi para atlet untuk berjuang sekuat tenaga,” tutupnya. (May/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.