Ketua DPRD PPU Target Pembangunan Coastal Road Segera Diselesaikan

by -36 Views

BERITAPENAJAM, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin menekankan pembangunan coastal road harus diselesaikan secara maksimal dalam lima tahun kedepan.

” Ini kan menggunakan biaya yang cukup besar, akan tetapi sudah sekian puluh tahun tidak terselesaikan. Untuk itu harus selesai sampai lima tahun kedepan,” kata Raup di depan awak media, Rabu, (09/10/2024).

Hingga saat ini pembangunan coastal road itu masih sering terkendala dari sisi pembebasan lahan, masih memerlukan proses persetujuan dengan pemilik lahan.

” Pemerintah jangan selalu menjadikan pembebasan lahan itu sebagai alasan. Kalau cuman pembebasan lahan kan tinggal dibicarakan dan selesaikan,” jelasnya.

Menurutnya, akan menjadi sia-sia ketika pembangunan tersebut tidak diselesaikan, sebab telah memakan anggaran yang cukup besar mencapai ratusan miliar.

” Kalau tidak dimanfaatkan dari sektor wisata dan akses itu akan sia-sia pembangunannya, apalagi sudah memakan biaya cukup besar,” tambahnya.

Bahkan, sekarang sudah banyak jalan coastal road kembali rusak hingga berulang kali akibat lamanya pembangunan tersebut belum terselesaikan.

” Belum juga dimanfaatkan sudah rusak kembali, kalau begitu kan sangat disayangkan biaya yang sudah dikeluarkan,” pungkasnya. (Sam/Bp2/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.