Kesbangpol PPU Berikan Pendidikan Politik Sasar Pemilih Pemula 

by -66 Views

BERITAPENAJAM, – Pentingnya pendidikan politik bagi masyarakat terkhusus kalangan generasi muda perlu disampaikan secara intens, terutama memasuki masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang tidak lama lagi akan dihelat.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Agus Dahlan mengatakan, telah menjalankan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Tetapi yang kita fokus sasaran itu kepada pemilih pemula, karenakan meraka ini merupakan pemilih yang baru masuk kedalam dunia politik,” ujar Agus saat diwawancarai di Kantor Kesbangpol PPU, Selasa (13/08/2024)

Ia menjelaskan, isi dari sosialisasi pendidikan politik yaitu, memberikan pemahaman terkait dengan pendidikan dan literasi politik bagi generasi muda atau pemilih pemula siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di PPU.

“Pemilih pemula inilah yang kita berikan pemahaman, cara bepolitik dengan baik. Jangan terprovokasi dengan politik uang, jangan sampai pemilih pemula terjerumus ke situ,” jelasnya.

Selain itu, sosialisasi pendidikan politik juga meningkatkan partisipasi aktif, serta memberikan ruang bagi pemuda untuk berkontribusi dengan ide dan terobosan mereka.

“Kita coba anak-anak kita yang pemilih pemula ini kita bekali dengan pendidikan politik lebih mendalam supaya tepat untuk memilih pemimpin daerah,” pungkasnya. (Sam/Bp2/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.