Kemenko PMK RI Tunjuk PPU Tuan Rumah FHBN 2024

by -35 Views

BERITAPENAJAM, – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia (RI), menyelenggarakan Festival Harmoni Budaya Nusantara (FHBN) 2024, dengan menetapkan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebagai tuan rumah ke dua kalinya.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK RI Woro Srihastuti Sulistyaningrum menyampaikan, acara FHBN ini adalah kegiatan yang memang dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan meningkatkan kelestarian seni dan budaya.

” Jadi, ini merupakan pondasi kita untuk memastikan bagaimana kebudayaan ini bisa menjadi alat pemersatu bangsa, dan sebagaimana nanti kita bekerjasama sampai ke internasional, ” kata Woro Srihastuti Sulistyaningrum saat diwawancarai media, Jum’at (06/09/2024).

Rangkaian FHBN 2024 ini, sejatinya menjadi momentum strategis untuk membangkitkan semangat perubahan revolusi mental secara kolektif, utamanya dalam rangka nation and character building membangun karakter masyarakat.

Dengan demikian, PPU ditunjuk sebagai tuan rumah ke dua kalinya, hal ini berpengaruh sebagai penyangga utama Ibu Kota Nusantara (IKN), dalam melestarikan kearifan lokal seni dan budaya yang ada di Benuo Taka.

” Kami sengaja mengadakan disini, dan kami ingin melihat budaya-budaya disini termasuk manusianya. Kemudian, jangan sampai menghilangkan kelestarian kearifan lokal seni dan budaya Benuo Taka, dengan adanya dampak pembangunan IKN, ” pungkasnya.

Lanjutnya, momentum ini bertujuan untuk melestarikan budaya dan termasuk bagian dari pergerakan Republik Indonesia. FHBN juga merupakan kegiatan sudah dirangkai beberapa waktu yang lalu.

” Kami tidak hanya melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda) saja, tapi kementerian lembaga juga ikut terlibat. Dikarenakan, untuk bergerak bersama menjaga kebudayaan dalam rangka persatuan bangsa indonesia, ” tutupnya. (Rd/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.