Kasat Lantas PPU Imbau Anak Dibawah Umur Tidak Bawa Motor

by -63 Views
Polres PPU mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu fokus pada keselematan saat berkendara.

BERITAPENAJAM,– Kepolisian Resor (Polres) wilayah hukum Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu fokus pada keselamatan saat berkendara.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib di berlalu lintas.

Saat ditemui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres PPU AKP Rhondy Hermawan menyampaikan, program keselamatan berkendara yang sedang berjalan menjadi fokus utama jajarannya.

Program utama dalam keselamatan berkendara tersebut yakni, program helmisasi yang telah dicanangkan sejak awal ia menjabat sebagai Kasat Lantas, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan helm saat berkendara, baik untuk jarak dekat maupun jauh.

” Kami terus mengimbau seluruh masyarakat, khususnya pengendara roda dua, untuk selalu menggunakan helm saat berkendara,” tegasnya. Senin (02/09/2024)

Helm merupakan perlengkapan wajib yang dapat melindungi kepala dari cedera serius saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Sedangkan fokus pada pengendara dibawah umur, Kapolres PPU AKBP  Supriyanto, melalui Kasat Lantas PPU tidak memperbolehkan anak dibawah umur yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) saat mengendarai sepeda motor maupun mobil.

” Orang tua memiliki peran penting dalam menanamkan kesadaran akan keselamatan berkendara sejak dini pada anak-anak mereka,” ujarnya.

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, Polres PPU juga meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan kampanye. Peserta kampanye dihimbau untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, terutama saat melakukan iring-iringan.

” Kami tidak ingin kegiatan kampanye justru menimbulkan gangguan kamtibmas akibat pelanggaran lalu lintas,” ujarnya

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh masyarakat PPU untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas.

” Sebagai masyarakat ibu kota, kita harus menjadi contoh dalam mematuhi peraturan lalu lintas, mari kita bersama-sama menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman di wilayah PPU,” tutupnya. (May/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.