Kabupaten PPU Telah Kembali Menerima Penghargaan Adipura 2023, Dimomen Hari Ulang Tahun PPU Ke-22

by -157 Views
Penghargaan tersebut diberikan langsung melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

BERITAPENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur kembali menerima penghargaan Adipura 2023 dari Presiden Republik Indonesia kategori kota kecil.

Penghargaan tersebut diberikan langsung melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Makmur Marbun mengaku sangat bersyukur dan bangga, Kabupaten PPU kembali menerima penghargaan Adipura ini. Terlebih penghargaan ini diterima dimomentum hari ulang tahun Kabupaten PPU ke-22.

“Hari ini dengan bangga saya ucapkan selamat dan puji syukur untuk Kabupaten Penajam Paser Utara yang telah meraih Adipura 2023 dengan kategori Kota Kecil. Ini merupakan kado spesial di ulang tahun ke-22 yang diserahkan langsung oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” kata Makmur Marbun.

Dikatakan Marbun, Prestasi yang diterima oleh pemerintah ini menjadi bukti semangat kemajuan lingkungan di pemerintah daerah PPU.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah terjalin baik antara masyarakat dan pemerintah, Adipura bukan hanya sekedar piala, tetapi juga simbol komitmen kita untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Penajam Paser Utara,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten PPU itu mengapresiasi seluruh elemen khususnya bagi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) PPU telah bekerjasama dalam rangka menggapai prestasi tersebut.

“Saya mengapresiasi semua yang telah bekerja keras setiap pagi di Dinas Lingkungan Hidup dan semua warga yang turut berpartisipasi. Mari kita terus menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan asri,” pintanya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.