Jokowi Groundbreaking Sejumlah Proyek di IKN, Syahrudin M Noor Dorong Pemerintah Tingkatkan SDM

by -116 Views

BERITAPENAJAM, – Baru saja Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Bandar Udara VVIP di kawasan penunjang Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kelurahan Gersik Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU),

 

Betapa tidak, hal ini menjadi peluang bagi masyarakat soal penyerapan tenaga kerja yang berada di sekitar proyek tersebut. Bandara ini terletak 15 kilometer dari Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN,

 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara Syahrudin M Noor mengungkapkan, kehadiran bandar udara itu merupakan keberkahan bagi warga Benuo Taka. Sebab masyarakat PPU miliki peluang kesempatan kerja di salah satu proyek IKN tersebut.

 

 

” Ini keberkahan luar biasa bagi masyarakat PPU. Kita tinggal menyiapkan sumber daya manusia (SDM) kerena kebutuhan tenaga kerja di IKN terus meningkat,” ucap Syahrudin kepada media ini.

 

Kunjungan kepala negara itu selain Groundbreaking Bandara VVIP, juga melakukan Groundbreaking rumah sakit (RS) kedua di Ibu Kota Nusantara (IKN) yakni, Mayapada Hospital Nusantara, Gedung Pakuwon Nusantara, Jakarta International School (JIS), RS Hermina, SDN 020 Sepaku, Bank Indonesia (BI), Gedung BPJS hingga Perusahaan Listrik Tenaga Air (PLTA).

 

Syahruddin berharap masyarakat Penajam Paser Utara dapat menangkap peluang tersebut, berdasarkan data dari Kementerian PUPR, pekerja di IKN pada satu bulan yang lalu mencapai 9.976 orang.

30 persen diantaranya, telah diisi oleh masyarakat lokal dengan berbagai bidang keahlian yang dibutuhkan.

 

” Dengan jumlah yang ada saat ini tidak menutup kemungkinan adanya penambahan tenaga kerja baru, apalagi banyaknya proyek yang dikerjakan di kawasan IKN Nusantara,” ungkapnya.

 

Sebagai legislatif dirinya terus mendorong pemerintah daerah dalam peningkatan SDM lokal guna memiliki daya saing dalam dunia kerja yang lebih layak. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.