Jelang Pilkada 2024, Disdukcapil PPU Lanjutkan Pelayanan “Jemput Bola” Ke Sekolah

by -118 Views
Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akan melanjutkan pelayanan jemput bola ke sekolah, mengingat kegiatan perekaman jemput bola saat ini fokus dalam perekaman e-KTP bagi siswa-siswi yang telah berumur 17 tahun.

BERITAPENAJAM, – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akan melanjutkan pelayanan jemput bola ke sekolah, mengingat kegiatan perekaman jemput bola saat ini fokus dalam perekaman e-KTP bagi siswa-siswi yang telah berumur 17 tahun.

Kepala Disdukcapil PPU Waluyo menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan mengingat waktu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah semakin dekat yang dilaksanakan 27 November mendatang.

Pihaknya telah menjadwalkan pelayanan tersebut ke empat sekolah diantaranya, SMA 1 Penajam, SMK 4 Waru, SMA 2 Waru, SMA 4 Babulu.

“Mereka yang di rekam masih berusia 16 tahun menjelang 17 tahun sebelum 27 November 2024. Dengan harapan nanti sebelum 27 November (pelaksanaan Pilkada 2024) mereka sudah dapat memilih, mereka tinggal cetak KTP sebelum pencoblosan,” ucapnya.Senin (03/06/2024).

Kemudian, selama Januari 2024 pihaknya telah melaksanakan jemput bola perekaman e-KTP sebanyak 1.000 pelajar SMA dan SMK di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Benuo Taka ini.

“Tidak hanya fokus Pilkada kita juga sebelum-sebelumnya sudah melakukan jemput bola, perekaman e-KTP untuk sekolah dan dan ke Desa-Desa” sambungnya.

Ia berharap masyarakat yang ikut berpartisipasi di Pilkada Tahun ini dapat melebihi jumlah Pemilu Waktu lalu yang mencapai sekitar 80 persen pemilih.

“semoga partisipasi masyarakat mampu melampaui Pemilu kemaren, Pemilu kemaren mencapai 80 persen pemelih, semoga di Pilkada ini bisa melebihi,” pungkasnya. (Adv/Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.