Jelang HUT RI Ke-79 di IKN, Tarif Hotel di PPU Mencapai Rp800 Ribu Per Kamar

by -106 Views
Harga hotel dan penginapan yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melejit secara signifikan.

BERITAPENAJAM, – Harga hotel dan penginapan yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melejit secara signifikan, sebab ribuan pengunjung dari luar daerah khususnya instansi pusat hadir untuk menyambut momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-79. Pada 17 Agustus 2024 yang akan dilaksankan di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) PPU Sandri Ernamurti, mengungkapkan salah satu hotel di PPU yaitu The Rich Hotel Penajam. Yang awal per kamarnya hanya dihargai Rp450 hingga 500 ribu, tetapi setelah adanya momentum tersebut sehingga harga hotel naik menjadi Rp650 ribu per malam.

“Kalau di The Rich Hotel sendiri kenaikannya sekitar 30 persen, saat ini harga bandrol kami Rp650 ribu yang awalnya hanya Rp450 ribu hingga 500 ribu per malam,” kata sandri saat diwawancarai, Selasa, (06/08/2024).

Bahkan, ketika memasuki 14 Agustus mendatang harga bandrol The Rich Hotel kembali melonjak naik secara signifikan menjadi Rp800 ribu per kamar per malam sudah termasuk makanan.

“Nanti per 14 Agustus kami kembali menaikkan harga menjadi Rp 800 ribu per kamar per malam,” bebernya.

Sementara itu, selain The Rich Hotel, kata sandri, kenaikan hotel dan penginapan lain yang dikawasan Kabupaten yang kerap disebut Benuo Taka ini mencapai 10 hingga 20 persen per kamar per hari.

“Momen seperti ini susah sekali kita dapatkan, dengan ini, semangat momen IKN, saya berharap akan ada tumbuh hotel-hotel baru di PPU,” pungkasnya. (Sam/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.