Jelang HUT RI ke 79 di IKN, PHRI PPU : Hotel di PPU Dipenuhi Pendatang Luar Daerah

by -130 Views
Sandri Ernamurti mengungkapkan, bahwa jumlah penjualan tiket kamar akan ludes terbooking. Melihat animo pendatang untuk menyaksikan perayaan HUT RI di IKN.

BERITAPENAJAM, – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) penginapan mau perhotelan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dipenuhi pendatang dari luar daerah khususnya instansi pusat. Menyambut momentum HUT RI Ke-79 pada 17 Agustus 2024 yang akan dilaksankan di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) PPU Sandri Ernamurti mengungkapkan, bahwa jumlah penjualan tiket kamar akan ludes terbooking. Melihat animo pendatang untuk menyaksikan perayaan HUT RI di IKN.

Ia memaparkan hotel di sekitar Kecamatan Penajam masih tersedia, akan tetapi, untuk wilayah Kecamatan Sepaku bisa dipastikan penuh dibooking untuk persiapan HUT RI.

“Kita sangat yakin tiket penjualan kamar hotel pasti habis, mengingat ribuan orang pasti akan hadir di PPU ini, apalagi sebagai penyangga utama IKN,” kata Sandri saat diwawancarai di Lantai 3 Kantor Bupati PPU.

Tentunya PHRI PPU akan terus maksimalkan pelayanan dengan menyiapkan kurang lebih 350 kamar hotel, hal ini mengatasi terjadinya pemenuhan kamar.

“Saya rasa saat ini untuk skala Kabupaten PPU masih bisa mengatasi orang yang akan datang,”

PHRI PPU menyakini akan ada penambahan pengembangan hotel kedepan sebagai antisipasi setiap orang yang akan datang dari luar daerah.

“Tentunya kita juga optimis nantinya akan terbangun hotel-hotel baru yang akan membantu pergerakan pemerintah di IKN,” pungkasnya. (Sam/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.