Hadir Sekaligus Membuka PKU, Pj Bupati PPU Berharap UMKM di PPU Tumbuh Pesat

by -49 Views

BERITAPENAJAM, – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menghadiri sekaligus membuka Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar betempat di Gedung Dome Anden Oko, Selasa (11/06/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Kabupaten PPU.

Penyelenggaraan itu mengusung tema Literasi Keuangan dan Digital untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten PPU. di ikuti kurang lebih 2000 peserta dari nasabah mekar di Kabupaten yang berjuluk Benuo Taka ini.

Dimomen sambutan, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan Teknologi digital dan dunia usaha termasuk UMKM sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan. Terlihat dari kemajuan zaman saat ini baik itu dari segi penjualan maupun transaksi pembayaran menggunakan digitalisasi atau non tunai.

“Seperti yang kita telah lihat, program pengembangan UMKM di Kabupaten PPU menunjukkan tren yang baik saat ini, salah satuya dengan hadirnya kegiatan Alun-Alun setiap akhir pekan yang tidak saja memberikan ruang hiburan bagi masyarakat, tetapi mampu memberikan efek yang luar biasa terhadap penguatan UMKM di Kabupaten PPU,” ucapnya

“bahkan saat ini UMKM di Alun–Alun semuanya sudah menggunakan pembayaran digitalisasi atau non tunai seperti Qris yang terus digalakan bagi para pelaku usaha,” sambunynya.

Menurutnya, Kegiatan yang dilakukan oleh PT PNM dalam literasi keuangan dan digital ini tentu dapat memberikan kontribusi yang lebih kepada masyarakat Bumi Benuo Taka, agar lebih mengerti dan lebih mandiri lagi dalam menjalankan usahanya.

“Hal ini tentu membuktikan bahwa PT PNM sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat termasuk menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia dalam menciptakan kemandirian ekonomi melalui UMKM dan usaha-usaha lainnya,” paparnya.

Selain itu, Marbun berharap kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan PKU oleh PT. PNM ini dapat mengikuti dengan baik, karena banyak informasi dan ilmu yang nantinya menjadi pendukung bagi para nasabah.

“Semoga apa yang dilakukan oleh PT. PNM pada hari ini bisa terus ditingkatkan di tahun yang akan datang. Selain itu, semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi para stakeholder lainnya untuk terus bekerjasama dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah demi terciptanya masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara yang lebih sejahtera,” Pungkasnya. (Adv/Sam/Bp/Diskominfo)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.