Dukung Pemenuhan Stok Daging, Kelompok Ternak di PPU Dapat Bantuan

by -75 Views

BERITAPENAJAM, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) telah memberikan sejumlah bantuan hewan ternak kepada kelompok ternak di daerah, dengan tujuan mendukung persiapan pemenuhan stok daging saat Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pindah secara menyeluruh ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian (Distan) PPU, Ristu Pramula, menyampaikan Bantuan yang akan diberikan terdiri dari 100 ekor kambing yang akan dibagikan kepada 10 kelompok.

“Masing-masing kelompok menerima 10 ekor kambing,” kata Ristu saat diwawancarai, Kamis (07/08/2024).

Bantuan juga diberikan kepada golongan warga peternak di Desa Sebakung Jaya, Kecamatan Babulu, ” Kita juga berikan di Desa Sebakung Jaya berupa 17 ekor sapi, yang terdiri dari 15 ekor sapi betina dan 2 ekor sapi jantan,” tambahnya.

Tentunya semua bantuan tersebut telah diserahterimakan kepada masing-masing kelompok yang menerima bantuan hibah ternak itu.

Tahun 2025, Pemkab PPU melalui Distan PPU kembali rencanakan pemberian kambing untuk kelompok ternak di Kecamatan Sepaku dan Kecamatan Babulu. Pemberian hewan ini masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang mencapai Rp700 juta.

“Rencana, yang kami berikan sekitar 200 ekor kambing untuk kedua kelompok ternak itu,” jelasnya. (Sam/Bp2/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.