DPRD PPU Soroti Bangunan SDN 026 Penajam Yang Masih Terkendala

by -11 Views

BERITAPENAJAM, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyoroti terkait mandeknya Sekolah Dasar (SD) 026 Penajam. Bahkan hingga saat ini masih belum difungsikan.

Anggota DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani menyebutkan bahwa pembangunan tersebut sudah cukup lama tidak difungsikan hingga terkesan dibiarkan. Untuk itu, Ia meminta kepada dinas terkait untuk segera menyelesaikan progres pembangunan sekolah itu.

‘’ Selama ini itu saya lihat terkesan dibiarkan, maka kami minta daripada itu instansi terkait bisa mencari solusi agar sekolah itu segera dipakai,” katanya, Kamis, (19/09/2024).

Diketahui sebelumnya, alasan mengapa sekolah itu belum ditempati, lantaran ulah kontraktor yang tidak mengerjakan bangunan sesuai perjanjian awal

Adapun yang menjadi kendala hingga saat ini diantaranya, mulai dari toilet yang buntu, letak pendingin ruangan atau AC yang tidak sesuai, pemasangan teralis jendela yang asal-asalan sehingga jendelanya tidak bisa dikunci, dan plafon yang rusak dan harus dibongkar ulang untuk diganti.

Untuk itu, Bijak berharap agar pihak terkait segera mencari solusi yang tepat, sebab pembangunan itu sudah sekian lama telah dinantikan oleh para murid dan guru yang ingin belajar dan mengajar.

“ Kasian anak-anak kita juga, mereka selama ini berharap segera bisa ditempati sekolah dengan megah seperti itu, namun masih ada beberapa masalah,” pungkasnya. (Sam/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.