DPRD PPU Minta Pemda Bangun TPI Nelayan 

by -23 Views

BERITAPENAJAM, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU), meminta Pemerintah Daerah (Pemda) segera membentuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di setiap wilayah penghasil perikanan.

Anggota DPRD PPU Ishaq Rahman mengungkapkan, nelayan di Benuo Taka masih memiliki kendala terkait pelelangan hasil tangkap nelayan. Sebab, TPI ini belum tersedia di beberapa wilayah.

” Jadi, Pemda harus serius membangun TPI, karena adanya TPI ini akan memudahkan para nelayan untuk menjual hasil perikanannya,” kata Ishaq saat di wawancarai media, Selasa (15/10/2024).

Sementara, tempat pelelangan ikan ini, salah satu hal penting yang perlu di sediakan oleh Pemda. Karena, menyediakan tempat pemasaran hasil perikanan skala kecil, merupakan suatu usaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas para nelayan di PPU.

Ishaq menyebut, TPI sudah beroperasi di beberapa wilayah tertentu, diantaranya Desa Api-Api, Kecamatan Waru. Tetapi, hal tersebut sudah tidak berjalan karena ada faktor lain.

” Ya, kendala lain akibat TPI tidak berjalan yakni faktor lingkungan,” jelasnya.

Untuk itu, Pemda segera realisasikan TPI tersebut, agar para nelayan tidak susah melakukan penjual ikan, dan hal ini bisa menjaminkan harga pasar. (Rd/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.