DPRD PPU Dorong Pemda Tingkatkan Akses Internet di Wilayah Blank Spot

by -41 Views
Jamaludin mengatakan, wilayah yang memiliki blank spot atau sinyal lemah di beberapa titik tersebar di PPU.

BERITAPENAJAM, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU), mendorong Pemerintah Daerah (Pemda), untuk meningkatkan akses internet di wilayah Benuo Taka, khususnya bagi wilayah yang masih mengalami blank spot atau sinyal lemah.

Anggota DPRD PPU, Jamaludin mengatakan, wilayah yang memiliki blank spot atau sinyal lemah di beberapa titik tersebar di PPU.

Untuk meningkatkan koneksi internet tersebut, perlu mendirikan tower jaringan.

” Jadi, membangun tower jaringan ini tidak sembarangan, harus menyesuaikan survey titik koordinat yang sudah ditentukan pihak terkait, ” kata Jamaludin, Rabu (09/10/2024).

Diketahui, sebelumnya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU mengusulkan sembilan titik koordinat blank spot, tetapi yang disetujui oleh Kementrian Kominfo Republik Indonesia (RI) disetujui hanya empat titik menjadi prioritas.

Jamaludin membeberkan, saat ini masyarakat banyak menggunakan jaringan Nirkabel (Wifi) yang setiap bulannya dilakukan pembayaran, dan hanya untuk kepribadian sendiri.

” Ya, kalau secara dari Pemda tidak ada pemberian wifi secara gratis ke masyarakat, ” bebernya.

Untuk itu, Pemda juga perlu memberikan akses internet secara gratis untuk meringankan masyarakat, dan untuk mempermudah akses belajar yang kini menggunakan digital.

” Sebagai DPRD kami akan mendorong, apabila Pemda PPU menghadirkan koneksi internet gratis ke masyarakat, tentunya di daerah blank spot,” tutupnya. (Rd/Bp2/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.