DPRD PPU Ajak Masyarakat Bijak Pakai Medsos Jelang Pilkada

by -58 Views

BERITAPENAJAM, – DPRD Penajam Paser Utara (PPU) mengajak seluruh masyarakat di daerahnya bijak dalam menggunakan media sosial menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

Anggota DPRD PPU Hariyono mengatakan, masyarakat saat ini hidup di era serba digital. Dengan itu masyarakat lebih mudah memperoleh dan mengakses informasi dari berbagai sumber, seperti laman website, platform media sosial dan lainnya.

” Kita mengajak seluruh masyarakat PPU untuk menjadi pengguna media sosial yang cerdas menuju Pilkada tahun ini,” kata Hariyono dalam wawancaranya, Senin, (07/10/2024).

Menurutnya, medsos merupakan konsumsi publik penyebaran suatu informasi baik positif maupun negatif, sehingga dalam penggunaannya harus lebih berhati-hati dan memikirkan konsekuensi yang akan didapat ketika menyalahgunakan medsos.

” Medsos itu kan juga rentan terhadap konflik, pecah belah, bahkan adu domba bisa saja terjadi di medsos ketika kita menggunakannya secara negatif,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya terkhusus generasi milenial dan gen Z yang memang melek digital.

” Jadi untuk generasi muda mari kita sama-sama melihat bahwa inilah proses demokrasi, dan seperti apa yang memang harus diikuti dalam bermedia sosial,” pungkasnya. (Sam/Bp2/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.