Diskukmperindag PPU, Antisipasi Harga Sembako Selama Bulan Suci Ramadan

by -209 Views
Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Diskukmperindag PPU, Marlina menjelaskan terkait harga pasar sembako di berbagai wilayah Benuo Taka Juma’at (15/03/24).

BERITAPENAJAM.NET,- Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) terus memantau perkembangan harga barang di pasar yang berada di empat kecamatan yang ada di Kabupeten Penajam Paser Utara (PPU).

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Diskukmperindag PPU, Marlina
menjelaskan terkait harga pasar sembako di berbagai wilayah Benuo Taka. Kini bahan pokok sembako mulai melonjak naik saat memasuki bulan puasa, Juma’at (15/03/24).

Marlina menjelaskan, bahwa dirinya membuat tim khusus dalam memantau perkembangan harga sembako (sembilan bahan bahan pokok), yang tersebar di empat kecamatan yang ada di Benuo Taka, diantaranya, Kecamatan Penajam, Kecamatan Babulu, Kecamatan Waru, dan Kecamatan Sepaku.

“Untuk itu setiap hari tim ini di pasar selalu melakukan pemantauan dipasar rakyat, tujuannya untuk mengantisipasi kenaikan harga,”ucap Marlina.

Pemerintah daerah akan menjamin ketersediaan bahan sembako selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1445 Hijriah. Untuk mengendalikan harga sembako selama puasa itu,
Marlina mengungkapkan Diskukmperindag sudah melakukan Operasi Pasar(OP) murah.

“Kita sudah melakukan OP dua titik kemarin sudah di laksanakan di sotek, Alhamdulillah 2,5 ton beras habis dan kita juga membawa bawang merah, bawang putih. Kemudian cabe, tomat, semua masyarakat disana antusias menerima,” jelasnya saat diwawancarai.

Lanjutnya, Diskukmperindag akan menjadwalkan giat OP murah ini pada, Senin (18/03/24) mendatang, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Penajam, Tujuan ini dilakukan agar pemerintah mengantisipasi kelonjakan harga selama bulan puasa, (rd/adv).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.