Disdikpora PPU Akan Tingkatkan Program Merdeka Belajar

by -314 Views

BERITAPENAJAM –  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Alimuddin turut menyampaikan terkait program Merdeka Belajar.

Menurutnya, memulihkan pembelajaran yang ada di kabupaten PPU salah satunya ialah dengan meningkatkan Program Guru Penggerak yang ada di sekolah-sekolah

“Kita juga mengejar percepatan progres merdeka belajar melalui peningkatan guru penggerak, sekolah penggerak, dan inflementasi kurikulum merdeka,” ucapnya, Sabtu (7/1/2023).

Hal ini dilakukan juga untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten PPU sendiri, salah satu contoh ialah dengan mengadakan kegiatan non-pelajaran seperti cabang olahraga maupun kesenian di Sekolah-sekolah.

Dan saat ini juga telah berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim agar para siswa yang telah lulus dan telah digali minat bakat nya, bisa terus melanjutkan kemampuannya ke jenjang yang lebih baik.

“Hal ini dilakukan agar para murid mengetahui makna merdeka belajar dengan pembelajaran yang berpihak pada kebutuhan siswa-siswi di sekolah,”

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.