Dinsos PPU Usulkan Mobil Khusus ODGJ Senilai Rp279 Juta di APBD Perubahan

by -120 Views
Dinsos PPU mengusulkan mobil khusus sebagai peningkatan pelayanan penjemputan khusus ODGJ.

BERITAPENAJAM, – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) membutuhkan mobil khusus untuk mengevakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kepala Dinsos PPU Saidin mengungkapkan, dalam mengevakuasi ODGJ saat ini masih suatu kendala tekhnis dilapangan. Lantaran, belum memiliki mobil khusus untuk menjemput ODGJ.

Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024. Dinsos PPU mengusulkan mobil khusus sebagai peningkatan pelayanan penjemputan khusus ODGJ.

“APBD perubahan kami ada mengusulkan pengadaan satu unit mobil khusus penjemput ODGJ,” kata Saidin saat diwawancarai di Ruang Kerjanya, Jumat, (02/08/2024).

Untuk nilai anggaran yang telah diajukan mencapai sekitar Rp279 Juta. Dengan itu, Saidin Berharap, kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk segera mengakomodir pengajuan tersebut.

“Semoga pengajuan kami segera diakomodir supaya pelayanan kami semakin meningkat,” bebernya.

Setelah pengajuan tersebut terakomodir, pihaknya akan berkoordinasi dengan rumah sakit jiwa yang berada di Kota Samarinda, Provinsi Kaltim.

“Jika nantinya sesuai dengan assessment, kita akan rekomendasi ke rumah sakit jiwa,” lanjutnya.

Saat ini, upaya yang dilakukan Dinsos PPU yaitu berkolaborasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menangani kasus ODGJ daerah Benuo Taka.

“Kita saat ini hanya bekerja sama dengan Satpol PP, dengan menggunakan fasilitas yang ada,” pungkasnya. (Sam/Bp2/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.