Dinsos PPU Komitmen Berikan Kehidupan Layak Bagi Penyandang Disabilitas

by -57 Views

BERITAPENAJAM,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh warganya, termasuk penyandang disabilitas.

Dinas Sosial (Dinsos) sebagai leading sektor memberikan berbagai program dan bantuan sosial telah digulirkan untuk memenuhi kebutuhan khusus mereka.

Salah satu bentuk kepedulian tersebut adalah penyaluran alat bantu berupa tongkat dan kursi roda. Bantuan ini diberikan untuk membantu penyandang disabilitas dalam beraktivitas sehari-hari. Baik mereka yang mengalami keterbatasan fisik, seperti kesulitan berjalan, maupun mereka yang memiliki disabilitas mental yang mempengaruhi mobilitas, semua mendapatkan perhatian.

Kepala Dinsos PPU, Saidin, menjelaskan, bantuan tongkat dan kursi roda ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup para penyandang disabilitas. Dengan alat bantu ini, mereka dapat lebih mandiri dan berpartisipasi aktif dalam masyarakat.

“Sampai saat ini, kami telah menyalurkan sekitar 35 kursi roda dan 20 tongkat. Bantuan ini telah menjangkau kurang lebih 300 penyandang disabilitas di seluruh wilayah PPU,” ungkapnya, Jumat (23/08/2024).

Angka ini menjadi bukti nyata bahwa Dinsos telah berhasil menyentuh dan membantu banyak penyandang disabilitas, Dinsos PPU akan berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi penyandang disabilitas.

Berbagai program dan inovasi akan terus dikembangkan untuk memastikan bahwa semua warga PPU, tanpa terkecuali, dapat hidup dengan layak dan bermartabat. (May/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.