Dinas PUPR PPU Lanjutkan Progres Peningkatan Jalan Termasuk Coastal Road

by -106 Views

BERITAPENAJAM, – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Penajam Paser Utara (PPU) terangkan mengenai kelanjutan program dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah (NPHD) 2024.

Semua program kegiatan tersebut merupakan pekerjaan atau peningkatan jalan, diantanya, proyek pekerjaan Kawasan Industri Buluminung (KIB) menuju Silkar, pekerjaan jalan lingkungan, peningkatan coastal road dan pekerjaan jalan dusun satu Kecamatan Babulu.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR PPU, Petriandi P. Pasulu, ketika ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, akan melanjutkan pekerjaan coastal road dengan alokasi anggaran belasan milliar itu, dengan proyek pekerjaan kurang lebih satu Kilometer.

“Satu kilometer (KM) itu kan lebarnya 10 meter, maka dari itu, ini sudah selesai satu sisi sekitar 5 meter maka akan dikerjakan lagi sisi sebelahnya, pengerjaannya telah mencapai sekitar 20 persen,” ucapnya, Rabu (05/06/24).

Ia mengatakan, proyek tersebut mulai dikerjakan dipertengahan Juni mendatang, lantaran, proyek KIB tersebut baru menyesuaikan dengan kontrak baru.

“Kalau KIB kan baru berkontrak jadi kita baru Stacking Out jadi kemungkinan baru mulai, sekitar satu sampai dua minggu lagi baru akan dimulai,”bebernya.

Ia juga mengatakan, untuk pekerjaan pada salah satu jalan yang ada di Dusun Kecamatan Babulu telah berjalan sekitar 5 persen.

“Itu kemaren kan masih dampak Agregat kalau agregat kan memang kecil progresnya,” sambungnya.

Ia menargetkan, pekerjaan paket tersebut dapat diselesaikan hingga masa kontrak berakhir di November 2024.

“Kalau di lihat dari waktu targetnya selesai karena kita masih memiliki waktu yang cukup, kontraknya akan berakhir di November mendatang,” tandasnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.