Anggota Komisi III DPRD PPU Dorong Pengajuan Toilet Portable, Thohiron : Ini Kebutuhan Primer

by -137 Views
Thohiron mengatakan, dirinya sepakat dengan adanya percepatan penambahan toilet portabel, dikarenakan situasi saat ini sudah sangat mendesak dengan adanya beberapa agenda nasional.

BERITAPENAJAM, – Water Closet (Wc) atau toilet portable sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat Penajam Paser Utara (PPU), mengingat pemerintah daerah sering melakukan event tertentu dalam setiap pekannya, hal ini disampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Thohiron.

Ia menanggapi pengajuan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) merupakan kebutuhan mendasar,

Thohiron mengatakan, dirinya sepakat dengan adanya percepatan penambahan toilet portabel, dikarenakan situasi saat ini sudah sangat mendesak dengan adanya beberapa agenda nasional.

“Sekarang sudah ada mulai event pemerintah daerah yang berkategori nasional, jadi saya setuju saja memang harus ditambah jumlah unit toilet itu,” ucapnya, Senin (27/05/24).

Ia menekankan, sudah dari 2014, PPU hanya punya satu saja toilet portabel, maka hal tersebut semestinya masuk kedalam program prioritas, dikarenakan untuk menyangkut nominal seharusnya dimungkinkan dapat dijangkau oleh dinas terkait.

“Ya itu tinggal bagaimana dinas terkait menjadikan itu sebagai program prioritasnya, karena toilet portabel juga tidak terlalu mahal harganya,” bebernya.

Anggota Komisi lll DPRD PPU, sangat mendukung untuk kepentingan itu, dengan hadirnya penambahan unit tersebut maka semakin mudah pula akses pemerintah jika ingin Buang Air Besar (BAB), maupun Buang Air Kecil (BAK),

“Kalau tidak ada toilet portabel gimana nantinya mereka ingin BAB atau buang air kecil, jadi perlu segera penambahan itu,” pungkasnya.(Sam/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.