Anggota DPRD Tanggapi Pemortalan di Desa Gunung Mulia, Sujiati : Perlu Koordinasi 

by -17 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Sujiati menyoroti, adanya portal yang dilakukan antar Desa Sember Sari dan Desa Gunung Mulia Kecamatan Babulu.

Menurutnya, portal tersebut sebenarnya bertujuan baik, mengingat kawasan itu banyak kendaraan roda empat yang berkapasitas besar berlalu lalang. Ditambah kondisi jalan yang masih berupa tanah dan mudah rusak.

” langkah portal ini sebenarnya bertujuan baik, posisi jalan belum permanen masih berupa tanah apalagi dalam kondisi hujan pasti becek atau berlumpur. kalau dilewati kendaraan berat pasti rusak,” Kata Sujiati dalam wawancaranya, Senin, (21/10/2024).

Akan tetapi Sujiati menekankan, sebelum dilakukan portal, penting sekali untuk berkoordinasi dengan desa-desa yang berada di sekitar Desa Gunung Mulya ini sebelum melakukan tindakan pemortalan. Agar pemortalan tidak memicu potensi konflik antar wilayah.

” Seharusnya kan ada koordinasi lebih lanjut, utamanya dengan desa-desa yang melalui jalan itu juga. Pemortalan tidak seharusnya menghentikan roda perekonomian. Jika tidak bisa lewat, perputaran ekonomi pasti terhambat,” Jelasnya.

Selain itu, Sujiati menyarankan agar setiap kendaraan berat dan loading sawit setempat yang melewati jalan itu, dapat memberikan kontribusi untuk perbaikan jalan. sehingga tidak hanya melindungi jalan dari kerusakan, tetapi juga menjaga kelancaran aktivitas masyarakat.

” Saya harap pihak desa bisa berkoordinasi dengan loading sawit setempat untuk memberikan retribusi untuk perbaikan jalan di situ, agar sama-sama tidak merugikan,” Pungkasnya. (Sam/Bp2/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.