Anggota DPRD PPU Sebut mendorong Bantuan Sarpras Nelayan

by -61 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jamaludin mengatakan bahwa bantuan sarana prasarana untuk para nelayan yang ada di Benuo Taka sudah terealisasikan di setiap daerah pesisir.

“Secara hierarki nelayan itu adalah termasuk pembinaan kami di dalamnya,” kata Jamaludin, Senin (07/10/2024).

Menurut Jamaludin, bantuan sarana prasarana khususnya nelayan, sudah terealisasikan di setiap wilayah yang ada di PPU.

” Sepengetahuan saya untuk bantuan ke para nelayan sudah sangat luar biasa, bahkan banyaknya bantuan ini, masyarakat yang tidak bekerja sebagai nelayan pun juga mendapat bantuan tersebut,” ujarnya.

Ia menyebut, Pemerintah Daerah (Pemda) PPU perlu memperhatikan nelayan di Benuo Taka. Sebab, adanya bentuk dorongan bantuan sarana prasarana kepada nelayan seperti, jaring tangkapan ikan, kapal dan lainnya. Hal ini sangat berpengaruh untuk meningkat hasil tangkapan ikan, dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah.

Sementara, dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, kebutuhan pangan di PPU akan meningkat tinggi, termasuk bagian sektor perikanan.

” Jadi, kalau persoalan kurangnya bantuan fasilitas nelayan itu salah, justru bantuan tersebut berlebihan, ” jelasnya. (Rd/Bp2/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.