Anggota DPRD PPU Minta Pemda Tambah PJU di Petung

by -27 Views

BERITAPENAJAM, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU), mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk menambah penerangan jalan umum (PJU) di Kelurahan Petung yang notabene padat kendaraan.

” Saya melihat kurangnya lampu penerangan di jalan RT 16 Petung,” kata Anggota DPRD PPU Roman Rading di Kantor DPRD PPU, Kamis,(10/10/2024).

Menurutnya, dengan menambah lampu penerangan di wilayah tersebut dapat mengurangi resiko kecelakaan lalulintas, terutama di malam hari saat warga sedang berlalu lalang dititik itu.

Perlu diketahui, Pemda PPU telah menjalankan program pengadaan lampu PJU di beberapa titik, termasuk di kawasan Kelurahan Lawe-Lawe yang kerap terjadi laka.

” Kalau memang program PJU sudah ada itu bagus, tapi perlu diperluas lagi titik pasangnya,” tambahnya.

Mantan Kepala Sekolah MTS Negeri 2 Waru itu menargetkan, ditahun yang akan datang, seluruh akses di kawasan rawan laka wajib dilengkapi dengan penerangan maksimal.

Tambah Roman, pemasangan lampu jalan ini diperlukan kerjasama antara Pemda dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memastikan pemasangan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Sebagai daerah yang menjadi bagian dari Ibu Kota Negara (IKN), kita harus malu jika masih ada jalan tanpa tiang listrik dan hanya terlihat tali-tali listrik yang membentang,” pungkasnya. (Sam/Bp2/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.