Anggota DPRD PPU Kembali Soroti Persoalan Sampah di Kelurahan Petung

by -377 Views

BERITAPENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Thohiron kembali menyoroti persoalan sampah yang selama ini dikeluhkan bagi masyarakat Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam.

Pasalnya, di Kelurahan Petung fasilitas tempat sampah masih sangat minim. Terlebih saat ini fasilitas tempat pembuangan sampah (TPS) bagi warga di wilayah ini tidak tersedia. Selama ini warga sekitar banyak membuang sampah di TPS yang berada di pasar Pentung.

Namun, tidak sedikitpun warga sekitar juga banyak yang menolak jika sampah dibuang di TPS yang berada di pasar. Dampaknya adalah limbahnya mengakibatkan oroma yang tidak sedap sehingga hal itu mengganggu warga setempat.

Menyoroti hal tersebut, Thohiron mengungkapkan pihaknya telah melakukan koordinasi bersama pihak terkait untuk mencari solusi dalam memecahkan persiapan tersebut.

“Kami akan melaksanakan RDP (Rapat Dengar Pendapat, Read) lagi,kami akan panggil semua kesini untuk mencari soluasinya,” ujar Thohiron, Jumat (17/6/2022).

Thohiron menyebutkan terdapat dua opsi lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pembuangan sampah sementara yaitu di belakang Kompi Rider C dan kawasan di sekitar SMP 5 Penajam.

“Mudahan ada solusi. Menurut saya ada dua tempat yang memungkinkan. Kami akan minta izin ke kompi, lokasinya dibelakang kompi. Diwilayah itu ada tanah luas atau yang di jalan SMP 5 Penajam,” ujarnya.

Thohiron berharap persoalan yang ada saat ini dapat segera teratasi. Maka dari itu ia berharap pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten PPU dapat menyeriusi permasalahan ini. (ADV)

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.