Anggota DPRD PPU Dorong Pemda Tambah PPL

by -0 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Sujiati mendorong Pemerintah Daerah (Pemda), untuk menambah jumlah Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dibeberapa desa dan kelurahan yang sampai saat ini masih kekurangan.

” Saya pikir itu perlu dievaluasi, memang kayanya perlu tambahan penyuluh di beberapa desa, di Kecamatan Babulu,” kata Sujiati di Kantor DPRD PPU, Rabu, (16/10/2024).

Dikatakannya, pedesaan atau kelurahan yang memiliki wilayah yang cukup luas diperlukan sebanyak dua penyuluh, agar penyuluh pertanian di PPU dapat memberikan dukungan aktif dalam peningkatan produktivitas sektor pertanian.

” Memang wilayah kita yang cukup luas itu, harus ada dua penyuluhnya, supaya dukungan ke petani meningkat” ujarnya.

Menurut Sujiati, penambahan penyuluh ini tidak terlalu diutamakan, sebab sepengetahuannya jumlah penyuluh di PPU masih mencukupi, yakni sekitar 102 PPL yang tersebar dibeberapa wilayah, terkecuali desa atau kelurahan yang memiliki wilayah luas.

” Sementara ini PPL kita masih cukup untuk menopang pangan ke IKN (Ibu Kota Nusantara),” tambahnya.

Lebih lanjut, DPRD PPU akan bekerja sama dengan Dinas Pertanian (Distan) untuk mengevaluasi kembali kebutuhan PPL di Kabupaten yang berjuluk Benuo Taka ini.

” Kita akan berkolaborasi dengan Distan untuk melihat jumlah data penyuluh yang ada saat ini,” pungkasnya. (Sam/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.