Anggota DPRD PPU Dorong Disdikpora Prioritaskan Pengadaan Meubelair

by -19 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Andi Yusup mendorong Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) untuk memprioritaskan pengadaan Meubelair setiap sekolah yang membutuhkan.

” Kalau bisa didata, karena memang dari porsi mandatory (kewajiban) itu pendidikan masuk di 20 persen,” katanya, Rabu, (18/09/2024).

Karena telah diberikan porsi mandatory, pengadaan Meubelair tersebut wajib menjadi prioritas utama sektor pendidikan agar menambah semangat bagi anak-anak didik yang sedang melakoni pendidikan, dari berbagai tingkatan mulai dari Sekolah Dasar (Sd) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

” Kalau SMA (Sekolah Menengah Atas) itu kan di tangani oleh provinsi, jadi yang wajib di prioritaskan hanya SD dan SMP,” lanjutnya.

Andi Menyebutkan, pengadaan sarana dan prasarana sekolah sangat dibutuhkan karena masih banyak gedung pendidikan di Benuo Taka ini minim meja dan kursi juga tidak memadai.

” Meja, dan kursi mebeler itu kan sudah ada yang tidak pantas, ada yang sudah tidak layak lagi dan wajib diprioritaskan,” jelasnya.

Politisi Golkar itu berharap, sarana dan prasarana pendidikan di berbagai sekolah dapat ditingkatkan guna menunjang proses belajar dan mengajar di PPU. (Sam/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.