Yusran Aspar Resmi Melakukan Ground Breaking PT. Agra Bareksa Indonesia

Bupati Minta Masyarakan Buluminung Punya Rasa Memiliki

BERITAPENAJAM.Net- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar secara resmi melakukan Ground Breaking PT Agra Bareksa Indonesia (ABI) yang merupakan  pabrik Pulp And Paper di wilayah Kawasan Industri Buluminung (KIB) PPU, Rabu, (8/3). Kegiatan ini juga ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh orang nomor satu di Benuo Taka ini.

Dalam sambutannya, Yusran Aspar mengatakan bahwa Ground Breaking yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan penting, terutama bagi pemerintah daerah Kabupaten PPU. Melalui kegiatan Ground Breaking pabrik Pulp and Paper tersebut kata dia,  sesungguhnya pemerintah daerah ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kedepan sudah tergambar kehidupan yang lebih cerah di Kabupaten PPU.

“Kenapa harapan besar ada dihadapan kita. Karena saya ingat betul ketika berkunjung ke Desa Palalawan Riau. Disana ada sebuah desa yang dibangun sebuah perusahaan Pulp And Paper yang sama seperti PPU ini. Kemudian dampaknya begitu besar bagi daerah itu jelas terlihat. Dalam beberapa tahun berikutnya, desa tersebut kini menjadi sebuah kabupaten, begitu besar dampak positif yang ada, “kata Yusran Aspar.

Untuk itu lanjut Yusran Aspar, kepada seluruh masyarakat PPU khususnya di Kelurahan Buluminung, untuk selalu mendukung dan melindungi pelaksanaan pembangunan disana agar pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Mari kita dukung pembangunan pabrik Pulp And Paper ini. Masyarakat Buluminung juga harus ada rasa memiliki sehingga pelaksanaan pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, “pinta Yusran.

Lebih jauh kata Yusran, kehadiran KIB di Kabupaten PPU sangat luar biasa. Dari lahan yang telah disediakan oleh Pemkab PPU dalam RTRW seluas 5030 Haktare kini terasa semakin kurang seiring banyaknya insfestor yang masuk ke wilayah KIB di PPU.

“Perusahaan Pulp And Paper ini sendiri menggunakan  lahan seluas 500 Haktare di wilayah Buluminung. Kedepan kawasan KIB ini akan kita tambah luasannya, karena kita tau kawasan ini memang sangat setrateis untuk pembangunan berbagai industeri di Kabupaten PPU. Kami yakin melalui kawasan industeri ini, PPU akan memberikan kontribusi besar bagi Kaltim kedepan , “ujar Yusran Aspar.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Direktur PT. Agra Bareksa, Anton H. Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa Ground Breaking ini merupakan tonggak awal atau tahap pertama pembangunan industri Agra Bareksa, yang akan dilanjutkan dengan tahap kedua yaitu pembangunan Biomas power plant yang semuanya itu kedepan akan menunjang pembangunan Pulp And Paper di Buluminung.

“Harapan kami kawasan industri buluminung ini akan memberikan kemajuan bagi Provinsi Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten PPU, “kata dia.

Dikatakan, bahwa Industri Pulp And Paper juga didukung oleh PT. Pajar Surya Swadaya selaku pemegang saham Hutan Tanaman Industri (HTI) yang telah mulai melakukan penanaman pohon sebagai bahan baku industeri sejak 2010 di Kabupaten PPU.

“Besar harapan kami PT. Agra Bareksa ini dapat mendapat dukungan dari semua stakeholder , sehingga industri ini dapat berjalan secara berkelanjutan. Kami juga sampaikan terimakasih kepada bupati PPU yang terus memberikan dukungannya sehingga pembangunan ini dapat terlaksana,” pungkas Anton.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ, Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan, Ketua DPRD PPU, Nanang Alie, Jajaran PT. Agra Bareksa dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten PPU. (Hms6/Nit)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

DPKP Cek APAR Pada Sejumlah SKPD

Rab Mar 8 , 2017
Bupati Minta Masyarakan Buluminung Punya Rasa Memiliki BERITAPENAJAM.Net- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar secara resmi melakukan Ground Breaking PT Agra Bareksa Indonesia (ABI) yang merupakan  pabrik Pulp And Paper di wilayah Kawasan Industri Buluminung (KIB) PPU, Rabu, (8/3). Kegiatan ini juga ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh orang […]
%d blogger menyukai ini: