Yusran Aspar Membuka Secara Resmi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora

by -506 Views

BERITAPENAJAM.Net – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar membuka secara resmi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora Seri Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar di Stadion Panglima Sentik, Nipah-nipah, Penajam, Rabu, (23/8).

Liga tersebut diikuti oleh tujuh Kabupaten/Kota, diantaranya Kutai Kartanegara, Paser, Berau, Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara dan Bontang.

“Bissmillah saya buka secara resmi pertandingan Liga Pelajar U-16 Menpora ini, semoga dapat bermain dengan menjujung tinggi sportifitas,” ucap Bupati PPU Yusran Aspar.

Bupati dua Periode tersebut juga berharap kegiatan liga pelajar ini berlanjut disetiap tahunnya, agar dapat memberikan suatu wadah kepada pelajar untuk mengembangkan bakat yang dimiliki.

“Saya harap tidak hanya diusia U-16 tahun saja, juga ada untuk usia lainnya bahkan sampai tingkat dewasa dan harus dilakukan secara berjenjang dan ada jaminan kompetisi terus berlanjut. Semoga ini terus berlanjut, ini juga salah satu kepedualian kami kepada dunia olahraga sehingga kami menyatakan siap menjadi tuan rumah,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga mengatakan bahwa pemenang di Liga Pelajar U-16 Menpora akan mewakili Provinsi Kalimatan Timur ditingkat Nasional.

“Insyallah yang keluar sebagai juara nantinya di Seri Kalimatan Timur berhak mewakili Provinsi Kaltim di Liga Pelajar Menpora tingkat Nasional yang rencananya akan dilaksanakan di Jogjakarta. Seharusnya yang ikut serta itu ada sepuluh Kabupaten/Kota, tetapi yang bersedia hanya tujuh” ucap Majrani.

Dalam meresmikan liga tersebut, Bupati PPU membuka liga secara simbolis dengan menendang bola didampingi oleh Bung Muhammad Kusnaini (Ketua Liga Pelajar U-16 Menpora Tingakat Nasional/ Komentator Sepak bola Televisi Nasional), Kapolres PPU, beserta pejabat pemerintahan.(Win/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.