Yusran Aspar Hadiri Penutupan TMMD Ke-97 2016

by -137 Views

BERITAPENAJAM.Net-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Yusran Aspar hadiri penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Tahun 2016 wilayah Kodim 0913/PPU yang dipusatkan di Desa Giri Mukti Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Rabu, (19/10) kemarin.

Dalam upacara penutupan tersebut, selaku insfektur upacara adalah Pok Sahli Kasad, Brigjen TNI Satrio Harianto. Dalam kegiatan ini juga, berbagai rangkaian kegiatan didalamnya dilaksanakan diantaranya pelepasan tanda peserta, penyerahan berbagai penghargaan yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi sejumlah pembangunan hasil rangkaian kegiatan TMMD di wilayah itu.

Dalam arahannya Brigjen Satrio Harianto mengatakan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kabupaten PPU. Dirinya mengucapkat terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut, termasuk kepada seluruh masyarakat daerah itu yang telah mendukung berbagai rangkaian kegiatan, sehingga TMMD dapat berjalan dengan lancar hingga penutupan.

Dikatakannya, keberhasilan suatu kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan  itu dapat dilihat apabila kegiatan yang dilaksanakan telah mencapai sasaran yang direncanakan sejak awal. Baik kegiatan fisik maupun kegiatan-kegiatan non fisik dilingkungan masyarakat. Selain itu kegiatan yang dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat.

“Harapan kami setelah selesainya kegiatan TMMD ini, nilai-nilai positif didalamnya tetap tertanam disetiap jiwa pelakunya dan seluruh masyarakat,  seperti semangat gotong-royong yang ada harus dapat dibina dilingkungan masyarakat, “ungkapnya.

Sementara itu dalam laporannya Dandim 0913 PPU, Letkol Czi Adi Suryanto mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Giri Mukti Kabupaten PPU telah berjalan sesuai target yang direncanakan. Bahkan kata dia, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan telah melebihi apa yang ditargetkan.

“Sebagian besar rangkaian kegiatan yang kita laksaakan hingga penutupan TMMD ini telah melebih target yang direncanakan. Seperti pembangunan jalan masyarakat yang semula ditargetkan hanya sepanjang 4,6 kilometer kini telah kita selesaikan sepanjang lebih dari 6 kilometer. Begitu juga gegiatan lainnya seperti pemasangan gorong-gorong, perbaikan Masjid dan Siskamling semua telah melebihi target kita, “terangnya.

Begitu juga kegiatan-kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan kata dia. Sejak dibukana kegiataan TMMD pada 20 Setember lalu, sejumlah rangkaian kegiatan non fisik telah dilaksanakan dilingkungan masyarakat.

“Kegiatan-kegiaan nonfisik diantaranya sosialisasi kesehatan, sosialisasi narkoba, khitanan massal dan sebagainya telah kita laksanakan dengan baik dilingkungan masyarakat. Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan non fisik tersebut dilingkungan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar, “pungkasnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.