Yusran Aspar Dukung Pembangunan NSTP di PPU

by -131 Views

BERITAPENAJAM.NetBupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar mengatakan sangat mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim terkait pembangunan Pusat Sains Tehno Park (NSTP) Teknologi dan Industri Nuklir atau The Buluminung Industry Nuclear and Science Technology Park, di kawasan Buluminung Kabupaten PPU.

Demikian dikatakan Yusran Aspar disela-sela pertemuan bersama jajaran Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) saat melakukan pertemuan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten PPU, Kamis, (23/2/2017).

Bupati berharap pembangunan tersebut nantinya akan membawa kemajuan bagi daerah Kabupaten PPU. Dirinya juga mengatakan masyarakat jangan berfikir negatif tentang nuklir ini karena industri yang akan dibangun tersebut lebih bersifat pendidikan dan penelitian serta bukan reaktor nuklir seperti yang ada di negara-negara maju

Terkait dukungan itu kata Yusran, Pemkab PPU akan menyiapkan lahan seluas 20 Ha sebagai lokasi pembangunan di kawasan Buluminung. Dirinya juga mengungkapkan telah memberikan dukungan seperti infrastruktur jalan, pelabuhan, air bersih, listrik serta akses menuju bandara. Dirinya berharap pembangunan nuklir industri ini dapat membawa dampak kemajuan ekonomi bagi masyarakat di PPU.

“Kami sangat mendukung sekali rencana pembangunan Pusat Sains Tehno Park (NSTP) Teknologi dan Industri Nuklir atau The Buluminung Industry Nuclear and Science Technology Park ini di PPU, tentunya dengan memberikan infrastruktur penunjang yang dibutuhkan seperti infrastruktur jalan, pelabuhan, listrik dan sebagainya,“ ungkap Yusran Aspar. (Hms6/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.