Wave Magic Community Sering Ramaikan PPU

by -237 Views

BERITAPENAJAM.Net– Sulap dan hipnotis merupakan 2 hal yang tentunya sudah tidak asing lagi di pendengaran kita. Karena pasti sudah sering disaksikan petunjukkannya di berbagai stasiun televisi lokal dan nasional, bagi masyarakat Penajam Paser Utara pun sudah barang tentu aksi-aksi para pesulap bukan hal yang baru karena sudah ada perkumpulannya bernama Wave Magic Community Penajam Paser Utara (WMC PPU) yang kerap tampil diberbagai pertunjukan panggung maupun aksi street magic. Walaupun usia WMC PPU masih tergolong muda namun sangat aktif menghibur masyarakat.

Rasyid Black Id selaku Ketua WMC mengatakan, gagasan terbentuknya WMC PPU bermula pada salah satu gelaran even di Pasar Induk Nenang tanggal 4 November 2016 lalu, namun setelah melalui diskusi yang lumayan panjang dan kurun waktu beberapa bulan kemudian maka dibentuklah Komunitas secara resmi pada tanggal 14 Februari 2017 bertempat di Pasar Induk Nenang Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Sebenarnya ada pesan-pesan moral dari kami terkait tujuan pembentukan WMC ini sebagai wadah muda-mudi untuk berkumpul di suatu tempat yang aman dan terdeteksi oleh keluarganya masing-masing, maksudnya dari pada ke tempat-tempat yang tidak karuan lebih baik kumpul disini untuk berbagi serta menghibur masyarakat PPU, kami latih sulap bagi yang baru bergabung dan juga setiap malam minggu kami menggelar pertunjukan sulap jalanan (street magic) menghibur pengunjung di Pasar Induk Nenang,” ujarnya.

Alasan terbentuknya WMC karena kami melihat di PPU ini banyak sumber daya manusia nya yang mampu dan kami menggali potensi tersebut biar berguna buat masyarakat PPU, kami merekrut pesulap-pesulap muda dimana jumlah anggota hingga saat ini 15 orang yang aktif tampil di berbagai pertunjukkan.

Alhamdulillah untuk saat ini ada komunitas lain bernama AS (Asosiasi Sulap) yang ada di Kecamatan Penajam berkeinginan bergabung namun karena personil mereka adalah pelajar sekolah jadi sementara tidak bisa full mengikuti kegiatan WMC, mereka masih fokus dengan sekolahnya.

“Kami berharap bisa memajukan sulap yang ada di PPU ini agar lebih dikenal hingga ke luar daerah dan agar sulap berkenbang seperti kesenian-kesenian yang lain dan tentu kita ingin agar kesenian di daerah PPU ini bukan hanya berupa tari dan band-band saja, tentunya harapan kami sulap menjadi kebanggan di daerah sendiri,” tambahnya.

Abi Sugesti spesialis hipnotis dan hipnoterapi menambahkan, kami ingin memperkenalkan ke masyarakat bahwa hipnotis itu digunakan untuk menolong seseorang bukan tipu daya seperti berita-berita negatif di berbagai media selama ini, bisa menghilangkan fobia, terapi bagi yang sedang kacau pikirannya alias depresi, ingin berhenti dari kebiasaan merokok, segala apapun berkaitan dengan penyakit mental jadi bisa kita lakukan dengan hipnoterapi.

“Kami selama ini sudah tampil di berbagai kegiatan yang ada di PPU seperti pada saat HUT PPU, maupun di berbagai Pentas Seni dan Budaya kami selalu hadir dan memperkenalkan ke masyarakat Penajam Paser Utara bahwa sudah ada para pesulap dan hipnotis, jadi selama ini masyarakat yang hanya melihat di televisi kami beri penampilan langsung dan mereka menyaksikan langsung,” ungkapnya.

“Untuk masyarakat PPU kami membuka diri bagi siapapun yang ingin bergabung dan berkeinginan mendalami sulap dan hipnotis, kami terbuka bahkan mungkin kedepannya kami akan bentuk sekolahnya, klinik hipnoterapinya, dengan syarat bebas alkohol dan narkoba karena kegiatan kita diawali dengan kegiatan positif,” ujarnya.(*/Yusuf/*/nit)

Berikut Spesialisasi Personil WMC dan Pengurus:
1. Rasyid Black Id (Ketua)
    Spesialis   : Close up
2. Eko It’s Magic (Wakil)
    Spesialis   :  Close up,
                         Hypnotis
3. Abi Sugesty
    Spesialis   : Master Hypnotis,
                       Hypnotherapi
                       Close up
4. Dedy jenggot
    Spesialis  : Mentalis
                      Close up
5. Ibra (Bendahara)
    Spesialis  : Illusionist
                       Close up
6. Jovi (Sekretaris)
    Spesialis  : Illusionist,
                       Mentalist
7. Erlanda agus
    Spesialis   : Escapology
8. Aditya f.k (adietWmc)
    Spesialis  : Mentalis
                       Close up
9.  Alief
     Spesialis  : Close up
10. Salim
      Spesialis : Mentalis
11. Friska
      Spesialis : Close up
12. Pak harun
      (penasehat)
13. Fahrul
      (Humas)
14. Muhammad yusuf
      (publikasi / media)
 15. Mas kukuh
     (dokumentasi)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.